Apple

Kabar iPhone 5S Bakal Meluncur Bulan September

Apple juga berencana bareng luncurkan iPhone murah

iPhone 5SSedang berencana membeli iPhone 5? Ada baiknya menunggu barang sebentar sebelum mewujudkan keinginan itu. Apple dikabarkan bakal segera mengumumkan smartphone generasi berikutnya, yang biasa disebut “iPhone 5S”.

Mengutip Dave Smith dari International Business Times, Forbes melaporkan bahwa iPhone 5S kemungkinan akan diperkenalkan pada 20 September mendatang.

Sebelum meluncurkan iPhone 5S, Apple juga disebut bakal merilis sistem operasi iOS 7 pada 18 September. Sistem operasi teranyar ini bakal disertakan dengan iPhone 5S sejak hari pertama peluncuran.

Prediksi tersebut didasarkan pada pola rilis sistem operasi mobile Apple. Sebelumnya, iOS 6 dirilis tepat 100 hari sejak pertama diumumkan. Untuk iOS 7, waktu tersebut jatuh pada tanggal 18 September. Lalu, seperti iPhone 5 yang menyusul diperkenalkan dua hari setelah kedatangan iOS 6, iPhone 5S disinyalir akan tiba pada 20 September.

Sebelumnya iPhone 5S sempat dirumorkan akan dirilis antara bulan Juni hingga Juli, tapi kabar ini ditampik oleh CEO Apple Tim Cook.

Bocoran-bocoran soal iPhone 5S sudah banyak beredar di internet, termasuk gambar penampilannya yang menunjukkan beberapa perbedaan dibanding iPhone 5. Salah satu yang paling mencolok adalah digunakannya dua buah LED flash yang diletakkan berdampingan.

iPhone murah

Selain iPhone 5S, Smith juga mengeluarkan prediksi tanggal kemunculan iPhone versi murah atau yang dikabarkan bernama resmi “iPhone Light”.

Perangkat ini disebut bakal menyusul diumumkan antara satu hingga dua minggu setelah iPhone 5S, kemungkinan untuk menghindari terbentuknya antrean yang terlalu panjang di toko-toko Apple Store.

Gambar-gambar casing iPhone Light yang berwarna-warni juga sudah banyak beredar di internet. Tanggal rilis 27 September atau 4 Oktober, karena itu, cukup masuk akal.

iPhone Light yang kabarnya bakal dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan iPhone versi “reguler” ditujukan untuk pasar negara-negara berkembang seperti China dan India.

Apple agaknya berharap iPhone Light bisa memperluas jangkauan pasarnya, seperti yang dilakukan iPad Mini pada lini produk tablet perusahaan tersebut.

Casing plastik iPhone Light juga diperkirakan bisa meraih popularitas di kalangan konsumen-konsumen muda.

Apple juga berencana bareng luncurkan iPhone murah. ref:tekno.kompas

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top