Apple

Spesifikasi Apple iPad Pro 12.9 Berlayar IOS 10 Layar Retina

tablet AppleGadget-Baru.com| Tablet baru dari Apple akan resmi meluncur pada tahun 2017, dari berit yang beredar Tablet ini akan diberi nama Apple iPad Pro 12.9. Tablet berlayar lega dijadwalkan akan resmi diperkenalkan pada Februari 2017 mendatang sebagai tablet baru dengan layar super luas. Bukan hanya itu saja tablet ini akan hadir dalam dua model yakni WI-Fi Only dan model seluler dengan koneksi LTE.

Apple iPad Pro 12.9 akan dipasang layar seluas 12.9 inchi sesuai dengan nama yang disandangnya. Bahkan disebut-sebut layar tersebut akan mengusung resolusi hingga 4K atau 2048 x 1536 pixels yang tentunya akan menghasilkan gambar padat dan jernih. Apalagi bekalan panel Retina Display dengan LED-Backlit Full Laminatiion siap memanjakan mata penggunanya dengan tampilan gambar yang lapang dan besar tentunya dalam kedalaman warna 16 juta warna. Sementara untuk ketahanan layarnya didukung lapisan anti gores Scratch Resistant Glass, Oleophobic coating dan juga Anti-Reflective Coating.

Untuk urusan desain yang ditawarkan Apple iPad Pro 12.9 ini sendiri akan hadir dalam bodi metal elegan. Bahkan akan disematkan pula Apple Pecil untuk membantu kebutuhan navigasi para penggunanya. Bukan hanya itu saja, tablet Apple iPad Pro 12.9 ini juga mmapu disulap menjadi perangkat notebook berkat aksesoris Apple Smart Magnetic Keyboard Dock yang akan menjadi aksesoris opsionalnya. Tentunya dengan layar yang begitu lapang dimensi dari perangkat ini cukup besar dan bongsor bahkan bobotnya dikabarkan mencapai 480 gram.

Apple iPad Pro 12.9 pada kinerja dan dapur pacu disematkan mesin berspesifikasi tinggi. Di dalam bodinya yang bongsor telah ditanamkan chipset Apple A10 dengan 64-Bit Arsitektur dan juga M10 Motion Coprocessor tangguh. Processornya hadir dalam Quad-cote dengan diperkuat oleh RAM 3 GB. Tentunya performa yang ditawarkan dalam tablet ini cukup menjanjikan dan siap menjalankan bebagai macam aplikasi maupun game berat. Sementara untuk visual grafisnya akan membawakan 12-Core Graphics dengan kualitas super halus dan mulus saat digunakan streaming maupun bermain game.

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa Apple iPad Pro 12.9 ini akan hadir dalam dua model yakni model Wi-Fi Only dan juga model 4G LTE untuk opsional koneksi. Untuk mode Wi-Fi Only tanpa dukungan slot SIM dan hanya mengandalkan koneksi Wi-Fi saja. Sementara model seluler dengan harga lebih mahal akan didukung slot SIM dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan speed internet kencang. Selain itu tablet Apple iPad Pro 12.9 dengan harga tinggi ini juga akan dibekali dengan sejumlah konekivitas seperti Wi-Fi, Hotspot, Browser Safari, GPS, Bluetooth, NFV dan port USB.

Sementara rumor spesifikasi Apple iPad Pro 12.9 yang beredar di dunia maya juga menyebutkan bahwa tablet bongsor ini akan hadir dalam tiga varian internal yang dilepas dengan harga berbeda-beda. Tersedia kapasitas penyimpanan internal 256 GB, 128 GB dan 64 GB baik untuk model seluler maupun Wi-Fi Only. Seperti pada produk Apple lainnya, perangkat tablet ini tidak mendukung selot microSD sehingga tidak mendukung perluasan memori lebih lapang. Meskipun demikian label harga berbeda tentunya dapat menjadi kesenangan terendiri bagi sobat yang ingin memiliki tablet premium Apple ini.

Apple iPad Pro 12.9 ini akan mengusung material lensa safir yang kuat dan kokoh. Namun sayangnya tidak akan ada LED Flash di bagian belakang bodinya. Meskipun demikian kamera utama tablet kelas menengah atas ini tetap akan mendukung fitur Autofocus, HDR, iSight CameraHybrid IR Filter dan fitur keren lainnya. Bahkan kamera utama Apple iPad Pro 12.9 ini mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4K atau 210p@30fps hingga 240fps HD dengan Slow Motion Video.

Sejumlah fitur khas Apple tentunya juga ada dalam perangkat tablet Apple iPad Pro 12.9 dengan harga kelas menengah atas ini. Dibekalkan fitur Siri Natural Voice Assistant, AirPlay Mirroring dan juga sejumlah fitur keren lainnya. Tersedia fitur bawaan seperti iTunes Store, Apple Apps, iCloud Services, Shapr 3D, Wallet dan juga Notes. Untuk office toolya bahkan telah mendukung MS Office.

Semua aktivitas yang berjalan dalam perangkat tablet Apple iPad Pro 12.9 ini sendiri telah didukung dengan baterai berkapasitas besar yang tertanam di dalam bodinya dan tidak dapat dilepas pasang. Pasalnya baterai tersebut telah menjadi satu dengan casing belakangnya dimana disebut-sebut akan dibekali fitur Quick charge.

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top