Apple

iPhone SE – Layar 4 Inchi dengan Prosesor 64-bit

iphone SEGadget-Baru.com | Penggemar Apple akan mendapatkan penygaran dengan munculnya sebuah smartphone baru dengan nama  iPhone SE, smartphone 4 inci baru yang menawarkan pilihan perangkat lebih kecil dan harga terjangkau untuk pilihan lain dari iPhone 6S dan 6S Plus.

Pembuatan iPhone SE adalah campuran antara generasi iPhone 5 dan iPhone 6 dalam segi desain, spesifikasi dan kemampuannya.

iPhone SE mengusung spesifikasi prosesor 64-bit Apple A9 dengan bantuan prosesor M9 motion yang sama dengan iPhone 6S. Artinya, perangkat ini akan bisa digunakan bermain game semulus smartphone flagship Apple saat ini. Namun dalam waktu yang sama, ia membawa layar dan desain mirip dengan iPhone 5S.

Apple juga membekali handset tersebut dengan always on “Hey Siri”. Di sini, Siri bisa dipanggil tanpa perlu menyentuh perangkat.

Fitur lainnya yang tak kalah menggiurkan adalah kamera 12 MP iSight dengan dual tone LED flash yang mampu merekam video 4K. Handset ini juga membawa fitur Live Photos yang ada di iPhone andalan teranyar.

Komparasi antara iphone SE dengan iPhone 6

iPhone SE adalah iPhone hybrid antara generasi iPhone 6 dengan 5, maka wajar ketika smartphone ini membawa prosesor seperti iPhone 6S yaitu A9 dan M9.

Bedanya terletak pada komponen Touch ID. iPhone 6S membawa sensor fingerprint generasi kedua sementara iPhone SE masih membawa sensor generasi pertama sama dengan iPhone 5S.

Berita baiknya, Apple juga memungkinkan pengguna iPhone SE untuk menikmati Apple Pay dari genggaman. Fitur ini hadir sejak peluncuran iPhone 6 dua tahun lalu.

Kamera

Apple memungkinkan pengguna iPhone SE untuk merekam video 4K dengan kamera belakang. Hal ini sama dengan kemampuan iPhone 6S yang diluncurkan September lalu.

Soal foto, kedua iPhone juga sama-sama membawa kamera belakang dengan sensor 12MP dan fitur Live Photos. Bedanya, kamera depan untuk FaceTime SE hanya dibekali sensor 1,2 MP sementara kakaknya 5MP. Kendati demikian, kamera tersebut membawa bukaan lebih tinggi dibanding 6S.

Layar

iPhone 6S sebagai iPhone yang dirilis tepat sebelum SE membawa layar dengan teknologi 3D Touch. Layarnya berukuran 4,7 inci dengan LED backlit, multitouch, yang menggunakan teknologi IPS serta Taptic Engine. Layar ini mengusung kerapatan 326ppi dan resolusi 1334×750 piksel.

Hanya sedikit dibawah iPhone 6S, iPhone SE mengusung layar 4 inci dengan teknologi multi-touch dan IPS yang sama. Bedanya, smartphone ini memiliki resolusi 1136×640 piksel meski kerapatannya sama-sama 326ppi. iPhone SE juga tidak membawa teknologi 3D Touch yang merupakan inovasi Apple tahun lalu.

Bodi

iPhone 6S memiliki bodi lebih besar, otomatis beratnya juga lebih jika dibanding sang adik. 6S memiliki berat 143 gram sementara iPhone SE 113 grams. Ketebalan SE 7,6 mm sementara iPhone 6S lebih tipis dengan 7,1 mm.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top