Apple

Apple iPad Mini 3 – Processor A7 dengan arsitektur 64 Bit

apple minipadGadget-Baru.com | Apple iPad Mini 3 merupakan salah satu tablet tercanggih di dunia, karena dilengkapi beragam fitur dan teknologi terkini. Fitur paling keren dari iPad Mini 3 adalah fitur Touch ID yang memanfaatkan sensor sidik jari. Tak hanya digunakan sebagai fitur keamanan, Touch ID juga digunakan sebagai metode pembayaran Apple Pay, yang dirilis bebarengan dengan Apple iPad Mini 3.

iPad Mini 3 juga dilengkapi processor A7 dengan arsitektur 64 Bit. Kekuatan pemrosesan yang luar biasa tersaji pada Chipset tersebut, dan untuk menambahkan kualitas grafis tablet ini dilengkapi gpu PowerVR G6430 dengan pemrosesan Quad Core. Untuk mengimbangi hardware tersebut sudah tersedia iOS 8.1 dengan segala fitur-fitur yang dimilikinya.

Apple terus berupaya melakukan pengembangan pada semua lini produknya, tak terkecuali pada produk Tablet. Apple mengenalkan Tablet iPad Mini generasi ketiga yang memiliki beberapa peningkatan dari segi fitur dibanding generasi sebelumnya. iPad Mini 3 kini sudah memiliki sensor sidik jari Touch ID. Sensor sidik jari ini membantu Anda melindungi data-data pribadi di dalam Tablet dengan mudah. Sensor Touch ID juga bisa digunakan untuk menyetujui pembelian dari iTunes dan App Store. Selain sensor sidik jari, iPad Mini 3 juga tersedia dalam 3 pilihan warna: Silver, Gold, dan Grey. Selebihnya, iPad Mini 3 memiliki spesifikasi yang tak kalah hebat dibanding generasi sebelumnya, seperti: Processor Chip A7 yang cepat dan tangguh, layar Retina Display 7.9 Inch, teknologi nirkabel yang canggih, serta dimensi fisik yang tipis dan ringan. Nikmati semua kelebihan iPad Mini 3 dengan dukungan sistem operasi iOS 8 yang membawa banyak fitur baru untuk kebutuhan Mobile Anda sehari-hari.

Spesisfikasi Canggih

1. Fitur Keamanan Sensor Sidik Jari

Sidik jari adalah kata sandi sempurna, Anda selalu membawanya dan tak ada seorangpun yang bisa menebaknya. Teknologi sensor sidik jari besutan Apple, Touch ID, kini hadir di iPad Mini 3. Sensor sidik jari bisa Anda gunakan untuk membuka kunci layar atau sebagai kode otentifikasi saat membeli aplikasi dan konten pada iTunes dan App Store. Tak perlu memasukan kata sandi atau informasi yang berbelit-belit, dengan meletakan sidik jari pada tombol Home Anda bisa melakukan semua yang Anda inginkan. Touch ID mampu membaca sidik jari 360 derajat. Jadi dari posisi apapaun Anda memegang iPad Mini, Potrait atau Landscape, iPad Mini tetap bisa mengenali Anda.

sidik jari apple

Tombol Home terbuat dari Kristal Safir yang dikelilingi cincin baja tahan karat. Ketika Anda menyentuh tombol tersebut, cincin akan mendeteksi jari Anda dan Kristal akan mengirim gambar sidik jari ke sensor. perangkat lunak kemudian akan membaca dan mencocokan lekukan sidik jari Anda. Semua proses panjang ini terjadi dalam sekejap. Mengingat keamanan memiliki peranan sangat vital, iPad Mini dilengkapi dengan Chip A7 yang mampu menjaga kerahasiaan informasi pribadi Anda. Kode sandi dan data sidik jari tidak akan pernah meninggalkan iPad Mini, dan juga tidak dicadangkan ke iCloud atau dibagikan ke perangkat iPad lainnya.

 

2. Tablet dengan Performa Sekelas Desktop

Chip A7 pada iPad Mini 3 menghadirkan arsitektur kelas Desktop 64-bit dengan kecepatan CPU tinggi dan performa grafis yang memukau. Dengan arsitektur 64-bit, aplikasi dan Game bisa berjalan lebih responsif. Tak hanya itu, berkat dukungan iOS 8 pengembang dapat membuat aplikasi yang memiliki grafis detail dan visual yang setara dengan komputer Desktop dan konsol Game. Processor utama A7 bekerja berdampingan dengan CoProcessor M7 yang mampu menyediakan pengalaman grafis yang lebih baik dan realistis. CoProcessor bertugas mengumpulkan data dari Akselerometer, Giroskop, GPS, dan Kompas dan mengaplikasikannya pada aplikasi dan Game yang sedang Anda gunakan. Kombinasi A7 dan M7 membuat proses komputasi menjadi lebih efisien dan hemat daya.

3. Konektivitas Super Cepat

iPad Mini 3 menghadirkan performa Wi-Fi yang cepat berkat dua antena dan teknologi MIMO (Multiple Input-Multiple Output). Koneksi Dual Band 802.11n dan MIMO membuat Anda bisa mengunduh film, berbagai foto atau dokumen dengan AirDrop, atau menjelajah web dengan kecepatan tinggi. iPad Mini dengan model WiFi + Cellular memungkinkan Anda dapat terhubung dengan lebih banyak jaringan LTE berkecepatan tinggi di banyak tempat. 14 Band LTE yang berada di satu perangkat membuat Anda bisa memanfaatkan jaringan data selular LTE ke manapun Anda pergi. Model WiFi + Cellular menyediakan fasilitas Hotspot Selular untuk perangkat lain. Dengan begini Anda bisa berbagi koneksi data kepada teman Anda yang sedang membutuhkan

4. Layar Retina Display 7.9 Inch

Layar iPad Mini 3 memiliki resolusi yang lebih besar dibanding HDTV. Sebanyak 3.1 juta piksel tertampil rapih di bentang layar seluas 7.9 Inch. Tiap piksel di layar memiliki sinyal yang bisa memberi tahu kapan waktunya untuk menyala. Resolusi layar yang mencapai 2048 x 1536 piksel, sangat tinggi khususnya untuk Tablet berukuran di bawah 10 Inch. Teknisi Apple pun meningkatkan kepadatan piksel hingga mencapai 326 piksel per inch (PPI), kerapatan piksel yang sangat padat sehingga membuat gambar jadi terlihat lebih hidup dan tajam.

Spesifikasi iPad Mini 3 : 

  • Dimensi : 200 x 134.7 x 7.5 mm
  • Berat : 341 g
  • Layar : LED-backlit IPS LCD, 1536 x 2048 pixels, 7.9 inches (~324 ppi pixel density)
  • Ram : 1 GB RAM DDR3
  • Memory : 16GB/64GB/128GB
  • Operating System : iOS 8.1
  • Processor : Apple A7, Dual-core 1.3 GHz Cyclone (ARM v8-based)
  • GPU : PowerVR G6430
  • Konektivitas : DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, LTE, 150 Mbps, Bluetooth v4, MicroUSB, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Kamera Belakang : 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama), Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 1.2 MP, 720p@30fps, face detection
  • Baterai : Non-removable Li-Po 6470 mAh

Harga iPad Mini 3 dijual dengan harga termurah $399 atau hampir 5 Juta Rupiah untuk versi wifi only, dan harga termahal untuk versi ini dibanderol mencapai $599 atau sekitar 7.3 Juta Rupiah. Harga yang cukup mahal tentunya, apalagi hanya tersedia konektivitas wifi. Bagi anda yang memiliki uang lebih dan membutuhkan konektivitas data yang lengkap, lebih baik membeli iPad Mini 3 versi cellular dengan harga termurah $529 untuk versi 16GB, dan harga termahal mencapi $729 untuk versi 128 GB.

Harga iPad Mini 3 Wi-Fi only Harga iPad Mini 3 Wi-Fi + Cellular
16 GB 399 dollar AS (Rp 4,9 juta) 529 dollar AS (Rp 6,5 juta)
64 GB 499 dollar AS (Rp 6 juta) 629 dollar AS (Rp 7,7 juta)
128 GB 599 dollar AS (Rp 7,3 juta) 729 dollar AS (Rp 8,9 juta)

 

 

 

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top