Android

Aplikasi Android Untuk Mempercepat Akses Internet

Gadget-Baru.com| Saat ini memang sudah tersedia teknologi jaringan 3G/4G, dimana akan memungkinkan kamu untuk mempunyai akses Internet cepat, tidak ada salahnya jika kamu tetap ingin menambah kecepatan Internet agar lebih cepat tanpa loading yang lama. Bagi pengguna Internet di daerah pedalaman, bisa saja aplikasi di bawah ini akan sangat bermanfaat untuk dicoba. Berikut ini 8 aplikasi Android yang dapat membantu memaksimalkan kecepatan Internet kamu.

1. Internet Booster & Optimizer

internet boosterAplikasi ini dihadirkan dengan fitur dan fungsi untuk memprioritaskan aplikasi browser dari aplikasi lainnya yang juga menggunakan akses Internet. Jadi, ketika kamu menggunakan browser, aplikasi lainnya untuk sementara akan di-lock. Selain itu, Internet Booster & Optimizer juga berfungsi membersihkan RAM, cache memory, dan flushes DNS. Beberapa fungsi tersebut berguna untuk memastikan jika sumber daya Internet hanya digunakan khusus untuk browser.

2. Faster Internet 2x

faster internetFaster Internet 2x didesain untuk menambah kecepatan Internet dua kali lipat untuk koneksi jaringan pada 3G dan 4G. Faster Internet 2x dirancang dengan pemrograman khusus untuk meningkatkan kecepatan Internet 2x lipat dari kecepatan normal. Aplikasi ini juga bisa dijalankan pada perangat Android yang belum maupun yang sudah di-root. Cara menggunakannya juga hanya dengan cara tap. Gampang kan?

3. Internet Speed Booster

internet speed boosterInternet Speed Booster termasuk dalam aplikasi yang mudah digunakan karena mempunyai desain yang sangat sederhana. Kamu cukup tap pada menu yang tersedia untuk mengaktifkan dan menonaktifkan aplikasi ini. Algoritma khusus yang disematkan pada Internet Speed Booster ini mampu menambah kecepatan Internet pada perangkat Android kamu.

4. Internet Booster (root)

internet booster rootInternet Booster (root) menggunakan metode berbeda dalam memanfaatkan sumber daya Internet yang tersedia. Jadi, pada dasarnya aplikasi ini hanya mengubah konfigurasi sistem ROM untuk meningkatkan kecepatan Internet 40 sampai 70 persen lebih tinggi dari kecepatan yang tersedia. Mengingat aplikasi ini harus memanipulasi sistem ROM, maka sebelum menggunakan aplikasi ini pastikan perangkat Android kamu sudah dalam kondisi root.

5. Free Internet Speed Booster

free internet speed boosterFree Internet Speed Booster dapat meningkatkan kecepatan Internet Android kamu hingga 40 sampai 80 persen dari kecepatan semula. Metode dari aplikasi ini yaitu dengan meningkatkan ping latency, menghentikan aplikasi latar belakang yang tidak perlu, dan mengelola antara koneksi paralel yang digunakan secara bersamaan pada perangkat Android.

6. Internet Speed Booster 3G/4G

internet speed booster 4GAplikasi ini difungsikan untuk menambah kecepatan Internet yang setara dengan jaringan 3G/4G. Jadi, bagi kamu yang berada di daerah pedalaman mungkin saja akan cocok dengan aplikasi ini. Internet Speed Booster 3G/4G bisa menambah kecepatan Internet 30 hingga 40 persen dari sebelumnya.

7. Internet Speed Master

internet speed masterInternet Speed Master merupakan aplikasi yang sudah diinstal lebih dari 1 juta pengguna Android di seluruh dunia. Cara kerja aplikasi ini ialah dengan cara menyesuaikan pengaturan TCP/IP serta memodifikasi file system untuk meningkatkan kecepatan Internet pada perangkat Android. Sebelum menggunakan aplikasi ini, kamu disarankan untuk membuat back up terlebih dahulu pada konten perangkat Android. Aplikasi ini juga dirancang agar cocok dengan hampir semua jenis ROM pada Android.

8. 3G Speed Booster

3g Speed BoosterAplikasi Internet booster terakhir, 3G Speed Booster memiliki ukuran yang ringan namun tidak kalah dengan aplikasi lainnya. Cara kerja 3G Speed Booster adalah dengan men-scan semua aplikasi yang mengakses Internet pada background di Android kamu kemudian menonaktifkan yang tidak diperlukan. Dengan begitu, kecepatan Internet kamu akan stabil dan tentu saja jadi hemat kuota kamu. Aplikasi ini dapat bekerja secara efisien hanya pada jaringan 3G.

Perlu diperhatikan bahwa semua aplikasi yang disebutkan di atas tidak menjamin 100% kecepatan Internet Android kamu dapat mengalami peningkatan yang signifikan. Pasalnya, ada banyak hal yang dapat mempengaruhi kecepatan Internet seperti cuaca, ataupun kondisi geografis tempat tinggal kamu. Jadi, aplikasi di atas hanya mampu memaksimalkan kecepatan Internet kamu.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top