Android

Android 7.0 Nougat – OS Pada Nexus

android 7.0Gadget-Baru.com| Untuk membuat perubahan yang besar dalam Sistem operasi pada Smartphone, Google secara resmi telah mengunggah Android 7.0 Nougat dalam bentuk yang sudah stabil ke beberapa perangkat, terutama perangkat terbarunya Nexus. Pada saat yang sama Google juga menghadirkan source code Android 7.0 Nougat untuk Android Open Source Project (AOSP), di mana tujuannya untuk memperluas ketersediaan publik pada versi terbaru ini dan memperluas ekosistem.

Beberapa perangkat yang mendapatkan update OS terbaru ini di antaranya adalah Huawei Nexus 6P, LG Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 9, Asus Nexus Player, Google Pixel C, dan General Mobile 4G (Android One). Build ini tersedia bagi yang menjalankan Android 7.0 Developer Preview versi final dan OS generasi sebelumnya. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, bergulirnya Android 7.0 tak perlu menunggu perangkat terbaru. Ketika perilisan Android versi terbaru, memang tidak semua perangkat Android langsung mendapatkannya, karena para vendor membutuhkan waktu yang cukup lama hingga versi Android terbaru dapat diadopsi ke berbagai smartphone Android. Tentu bagi Anda pengguna perangkat non-Nexus harus lebih bersabar hingga notifikasi update muncul di status bar Anda.

Android 7.0 Nougat akan hadir dengan berbagai fitur baru, termasuk hadir dalam berbagai macam bahasa dunia dan membawa 72 emoji baru yang belum ada di versi Android sebelumnya. Fitur menarik lainnya adalah multi-window seperti split-screen pada iOS untuk menampilkan dua tugas sekaligus. Selain itu, perpindahan aplikasi juga lebih cepat dan halus.

Untuk fitur lebih lanjut, Android 7.0 Nougat telah mengusung grafis Vulkan API, mode VR yang lebih baik, fitur Doze on the Go untuk membuat baterai lebih awet saat Anda sedang menempuh perjalanan, Quick Settings, balasan langsung dari notifikasi, penghemat data mobile secara bawaan, file-based encryption, JIT/AOT compiler untuk meningkatkan performa software dan direct boot. Beberapa perangkat non-Nexus lainnya juga akan segera mendapatkan Android 7.0 Nougat ini, salah satunya adalah LG V20, yang merupakan smartphone non-Nexus pertama yang menjalankan OS terbaru ini dan direncanakan akan rilis pada bulan September mendatang.

 

 

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top