Android

Awal 2015 Xiaomi Luncurkan Redmi 2S dan Redmi Note 2

Persiapan Xiaomi luncurkan Redmi 2S dan Redmi Note 2

Redmi 2S dan Redmi Note 2Mendekati waktu rilisnya yang akan dilakukan Xiaomi pada 4 Januari, penampakan jelas penerus Redmi 1S yang disebut-sebut bakal punya nama Redmi 2S mulai muncul ke permukaan. Dari bocorannya, baik Redmi 1S maupun Redmi 2S terlihat punya desain yang sama persis. Namun bila diperhatikan perbedaan terlihat di tombol home dan back yang kini berganti jadi ikon kotak dan sudut segitiga mengarah ke kiri.

Selain itu ukuran panjang Redmi 2S juga sepertinya menyusut beberapa milimeter. Namun sekilas memang tak terlihat signifikan. Bagian pinggiran Redmi 2S juga tak luput dari sentuhan improvisasi Xiaomi. Kini bentuknya lebih membulat, terutama di bagian sudut.

Beralih ke belakang, Xiaomi menggeser lampu flash LED yang tadinya berada di bawah kamera jadi ke sisi kirinya. Sedangkan sebagai penyeimbang, di sisi kanannya Xiaomi mengisinya dengan lubang speaker yang kini punya dua lubang kisi-kisi.

Tombol volume dan power masih berada di lokasi yang sama, namun port micro USB yang ada di bawah kini sedikit bergeser ke kiri.

Adapun soal spesifikasinya, seperti dikutip dari VR-Zone, Jumat (2/1/2015), sebagian besar masih sama dengan pendahulunya yakni besaran RAM 1 GB, memori internal 8 GB, dan kamera 8 MP. Bentang layarnya juga masih sama-sama 4,7 inch dengan resolusi HD (1280×720 pixel).

Namun untuk prosesornya, kini Xiaomi telah membenamkan prosesor 64 bit Snapdragon 410. Berkat penggunaan prosesor itu, fitur dual SIM pada Redmi 2S juga bakal bisa berjalan bersamaan pada jaringan seluler 4G LTE.

*********

Redmi 2S yang disebut-sebut sebagai penerus Redmi 1S sepertinya tak akan melenggang sendirian. Xiaomi juga disebut telah menyiapkan Redmi Note 2 sebagai suksesor Redmi Note. Dari bocorannya, phablet ini menjanjikan spesifikasi yang bakal bikin heboh.

Memang masih harus dibuktikan nanti saat peluncurannya, tapi berdasarkan informasi yang telah mulai banyak beredar, dikatakan Redmi Note 2 sudah akan mengusung resolusi Full HD (1920×1080 pixel). Ditambah lagi prosesornya juga didongkrak jadi Snapdragon 615 yang juga berteknologi octa core dan dengan tambahan dukungan 64 bit.

Menariknya, meski dengan peningkatan yang cukup signifikan itu, Xiaomi disebut tetap akan membanderolnya pada kisaran harga yang sama dengan Redmi Note saat ini. Seperti dikutip dari IB Times, Jumat (2/1/2015), gosip mengatakan Redmi Note 2 akan dihargai oleh Xiaomi senilai USD 145 atau sekitar Rp 1,8 jutaan.

Bila benar, artinya Redmi Note 2 akan jadi salah satu ponsel Full HD termurah yang ada di jagat smartphone.

Bagian memori internalnya juga meningkat jadi 16 GB, namun spesifikasi lainnya masih sama persis dengan pendahulunya. Yakni besaran RAM 2 GB, kamera 13 MP dan kamera depan 5 MP, serta bentang layar 5,5 inch.

Peluncuran ponsel ini juga telah mulai terungkap. Dari informasi yang ada, sebuah undangan event yang akan digelar Xiaomi pada 15 Januari mendatang telah disebut-sebut sebagai waktu peluncuran Redmi Note 2. Berarti cuma tinggal dua minggu lagi untuk membuktikannya.

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top