Android

Penampakan Ponsel Nokia Yang Menggunakan Android

Ponsel Android Nokia ini diberi kode Nokia C1

nokia c1Microsoft memang melarang Nokia untuk menjual perangkat hasil besutannya dalam waktu dekat. Kendati demikian, perusahaan asal Finlandia ini tetap mengembangkan handset berbasis Android.

Tak hanya isapan jempol bocoran ponsel Android yang tengah dikembangkan Nokia pun mulai beredar di dunia maya. Seperti apa?

Tentu bukan bagian Nokia yang dicaplok Microsoft yang mengembangkannya, melainkan Nokia yang belum lama ini meluncurkan tablet Nokia N1 yang merupakan hasil kerjasama dengan Foxconn.

Ponsel yang punya nama C1 tersebut sepertinya akan lama ‘terpenjara’ dengan status pengembangan mengingat aturan yang harus ditepati Nokia hingga beberapa waktu ke depan.

Padahal soal spesifikasi Nokia C1 punya jeroan yang lumayan menjanjikan. Nokia disebut memilih menggunakan prosesor buatan Intel sebagai otaknya. RAM-nya punya besaran 2 GB, dengan paduan memori internal luas sebesar 32 GB.

Nokia C1 punya kemampuan kamera belakang 8 MP dan 5 MP untuk kamera depan. Namun belum jelas apakah Nokia akan mengadopsi teknologi Carl Zeiss pada ponselnya itu. Nantinya hasil jepretan kameranya bisa dilihat dari bentang layar 5 inch yang punya resolusi Full HD (1920×1080 pixel).

Menariknya lagi, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Selasa (23/12/2014), Nokia C1 juga telah disematkan OS terbaru Android 5 Lollipop.

Seperti tablet Nokia N1, bila nantinya jadi diproduksi, Nokia C1 juga sangat mungkin bakal digarap oleh Foxconn.

Namun waktu rilisnya pastinya masih lama, karena bila mengacu pada perjanjian akuisisi Nokia dan Microsoft, Nokia C1 seharusnya baru boleh diluncurkan setelah 31 Desember 2015 atau masih sekitar satu tahun dari sekarang.

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top