Android

Inilah Vendor Ponsel Pertama Yang Update Android 5.0

Update Android 5.0 akan dilakukan LG pada ponsel LG G3 pada minggu ini

Sejak dilempar ke publik pada 4 November 2014 lalu, belum ada satupun mitra Google yang meng-update Android 5.0 ataua Lollipop ke smartphone miliknya (kecuali Nexus 9 dan Nexus 6). Sampai LG yang siap menjadi vendor pertama akan melakukannya.

LG baru saja mengumumkan jika ponsel pintar unggulannya, LG G3 secara resmi akan mendapat update Lollipop di minggu ini. Tak begitu jelas apa arti minggu ini yang disebutkan oleh LG, apakah dimulai dari hari Senin 10 November 2014 atau hari lainnya.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (10 /11/2014), vendor asal Korea Selatan tersebut baru akan memulai update Lollipop untuk pengguna LG G3 di negara Polandia. Sementara untuk pengguna di negara lain dipastikan akan mendapat update dalam waktu yang berdekatan.

Pengumuman tersebut sekaligus memperkuat rumor yang beredar mengenai beberapa screenshot yang memperlihatkan LG G3 berjalan di sistem operasi Lollipop di awal pekan lalu.

Mengacu dari pengumuman tersebut, tampaknya LG akan menjadi vendor pertama yang secara resmi menghadirkan Android 5.0 Lollipop di perangkat di luar Nexus atau perangkat yang bukan Google Play Edition. Tak heran bila LG bisa mendahului perangkat vendor lain, mengingat LG dulunya pernah menjadi partner Google dalam menciptakan Nexus 4 dan Nexus 5.

Sebagai catatan, LG Jerman pun sudah mengkonfirmasi jika LG G2 juga akan mendapat update Lollipop tak lama setelah LG G3. Selain LG, vendor lain, seperti Sony dan HTC tengah menguji handset unggulan mereka dengan Lollipop. Keduanya menjanjikan jika sebagian smartphone unggulan merekan akan siap Lollipop di awal tahun 2015.

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top