Android

Mengenal Lebih Dekat Sony Xperia Z3

Sony Xperia Z3 sebentar lagi masuk Indonesia

Xperia Z3Indonesia dipastikan tak butuh waktu lama untuk bisa menerima kehadiran Sony Xperia Z3. Flagship vendor asal Jepang itu memastikan kapan Xperia Z3 bisa segera masuk ke tanah air.

Dalam peluncurannya untuk kawasan Asia Tenggara, di Marina Bay Sand, Marketing Director Sony South East Asia and Ocenia Chang Seng Hock mengatakan, smartphone ini dirilis di kawasan Asia Tenggara pada kuartal keempat tahun 2014.

Tak seperti vendor smartphone kebanyakan, Sony mempunyai siklus pendek untuk flagship Android terbarunya. Rentang waktu kemunculan Xperia Z2 dengan Xperia Z3 hanya 6 bulan, di mana Z3 diumumkan pertama kali di Berlin, Jerman awal September.

Kendati usianya terlalu dekat, Sony bukan berarti memberikan spesifikasi ala kadarnya untuk Xperia Z3. Ada perubahan, sedikit memang tapi mendasar. Karena Sony ingin memberikan apa yang konsumen mau, bukan mencari yang tak perlu.

Berikut ulasan singkat mengenai Sony Xperia Z3 :

Desain Pragmatis

Sony masih terpaku dengan desain seri Xperia Z premium lainnya untuk Xperia Z3. Mengotak dan memanjang secara keseluruhan dengan bentang yang masih tetap mengusung ukuran layar 5,2 inch.

Abaikan soal desain yang ‘itu-itu saja’, walau boleh dibilang Sony — dan seperti vendor pada umumnya –memang bermain pragmatis atau bersikap aman. Karena toh, Sony tetap menyajikan perubahan di ponsel barunya tersebut.

Lirik saja bobotnya yang semakin enteng, dengan berat hanya 152 gram. Ini belum termasuk bentuknya Xperia Z3 terus menipis dengan ketebalan hanya 7,2 mm, atau sama tipisnya dengan iPhone 5S.

Dengan kalkulasi angka tersebut, jelas Xperia Z3 semakin nyaman ketika dibawa maupun digenggam. Namun terlihat lebih besar, karena Sony mengakalinya dengan ukuran bezel yang mengerucut menjadi 2,2 mm.

Ah iya, ada juga lapisan penguat di sisi samping sekujur Xperia Z3. Ini yang diklaim oleh Sony akan membuatnya dapat meredam benturan ketika tidak sengaja jatuh.

Layar belum QHD tapi teknologi lebih ok

Anti mainstream, begitu begitu mungkin orang menyebutnya. Ketika vendor lain sudah berlomba-lomba memberikan layar QHD, Sony Xperia Z3 masih setia di Full HD 1920×1080.

Tapi eits, jangan salah walaupun terlihat ‘kuno’ piranti ini mampu melaju untuk bersaing dengan resolusi yang besar. Karena Xperia Z3 mempunyai modal bernama teknologi Full HD Triluminos dengan LED Live Colour.

Tajam sudah pasti. Tapi tak sekadar tajam di layar mungilnya, karena kenyataannya kepadatan pixel yang dimiliki Sony Xperia Z3 mampu memboyong hasil yang serupa ke TV yang lebih besar.

Akhirnya, ketika disejajarkan dengan Xperia Z2 maka akan terlihat bagaimana perbedaan itu terjadi.

Secara keseluruhan, dengan teknologi yang dimiliki Sony, bahwa peningkatan ketajaman tak perlu melulu dilakukan dengan menaikkan resolusi. Cukup dengan menambahkan teknologinya saja.

Performa dan Kamera Meningkat

Mau tak mau, Sony Xperia Z3 harus ikut menambah daya di dalam tubuh Xperia Z3. Alhasil, senjata baru bernama Qualcomm Snapdragon 801 berkekuatan Quad Core 2,5 Ghz menjadi andalan.

Dengan jeroan baru ini jelas akan menarik bagi Xperia X3 supaya lebih bertenaga. Apalagi masih dipertahankannya RAM 3 GB, yang membuatnya semakin powerful.

Nanti anda bisa merasakan sendiri bagaimana pengalaman menggunakan Android KitKat semakin asyik saja seolah tanpa halangan. Memang tidak bisa diambil kesimpulan secara keseluruhan, tapi setidaknya sudah memberikan kesan yang baik.

Jangan lupakan kamera, karena Sony punya teknologi terdepan di segmen ini. Memang masih mengandalkan resolusi 20,7 MP, namun beberapa fitur membuatnya cukup jauh berbeda dengan Xperia Z2.

Terutama dari sisi tambahan ISO yang kini mencapai 12800. Pencapaian tertinggi di kelas smartphone membuat handset ini semakin mudah saja dalam mengambil gambar dengan kondisi low light.

Belum lagi beberapa fitur menarik untuk mengutak-atik gambar dan foto yang membuat piranti ini semakin mengasyikkan.

Lebih tahan lama didalam air dan lebih menghibur dengan PS4

Sony mengajak pengguna Xperia Z3 untuk bisa menyelam lebih dalam. Karena kini sertifikasi IP65/68 membuatnya semakin tahan lama dalam kondisi di dalam air.

Aplikasi menghibur tak kalah menarik, anda bisa merasakan fitur PS4 Play. Ini fitur yang mampu membuat pengguna dapat bermain konsol game tersebut di dalam perangkat mobile.

Maksudnya, pengguna dapat melanjutkan bermain dari PS4 ke Xperia Z3 hanya dengan menggunakan fitur tersebut.

Sedangkan aplikasi kamera sosial dan fitur suntingan baru akan membawa pengalaman kamera Xperia Z3 ke tingkat selanjutnya.

Seperti fitur menangkap momen dan reaksi secara bersamaan dengan Face in. Tambahkan corat-coret dan animasi ke foto dengan AR fun. Ciptakan film dari foto dan video dengan Movie creator. Rekam dari berbagai sudut dengan menggunakan hingga tiga perangkat Xperia yang kompatibel secara bersamaan dengan Multi-camera. Atau tambahkan suara ke foto dengan Sound Photo.

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top