Android

Cara Mencegah Pencurian Data di Ponsel Android

Aplikasi Android No Root Firewall untuk cegah pencurian data

Aplikasi Android No Root FirewallKita dituntut untuk waspada terhadap aplikasi yang terpasang di ponsel kita. Ada beberapa aplikasi di Android yang diam-diam dapat mengambil data penggunanya. Agar anda tak mengalami hal itu, tidak ada salahnya kita mengenal aplikasi yang khusus dirancang untuk mencegah terjadinya pencurian data.

Tanpa disadari memang ada aplikasi yang akan secara otomatis akan mengirimkan data tertentu ke pembuatnya. Ironisnya, hal itu bisa dilakukan saat ponsel sedang dalam keadaan idle.

Data yang diambil memang kebanyakan masih sebatas hal umum, tapi tetap saja, untuk sebagian pengguna hal itu bisa sangat menjengkelkan.

Nah, untuk menghindari hal itu, di Google Play Store ada satu aplikasi gratis bernama No Root Firewall. Sesuai namanya, aplikasi ini adalah ‘firewall’ untuk perangkat Android.

Aplikasi itu bisa dipakai untuk memilih mana aplikasi yang dibolehkan online, dan mana aplikasi yang harus tetap offline. Saat ada aplikasi yang ingin mengirimkan data, No Root Firewall pun akan langsung memberikan notifikasi.

Melihat pantauan sejauh ini, No Root Firewall mendapat sambutan yang luar biasa oleh pengguna Android, hal ini terlihat dari ratingnya yang mencapai 4,4 dari 5 poin di Google Play Store.

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top