Android

Peluncuran Ponsel Terbaru Smartfren di Awal 2014

Andromax U3 dan Andromax V merupakan seri terbaru ponsel Smartfren

Andromax U3Dengan menggandeng Innos dan ZTE, Smartfren Telecom kembali meluncurkan bundling smartphone terbarunya diawal 2014 ini. Ponsel baru ini ditargetkan untuk segmen pengguna kelas menengah mengingat harga yang dibanderol sedikit lebih tinggi dibanding seri sebelumnya. Ponsel ini diberi nama Andromax U3 dan Andromax V.

Untuk seri U3, Smartfren membanderolnya Rp 2,099 juta. Sedangkan untuk seri V, harga yang disematkan Rp 100 ribu lebih mahal, tepatnya Rp 2,199 juta. Untuk harga yang lebih tinggi dari versi sebelumnya, apa saja kemampuan yang ditawarkan dari ponsel dual SIM CDMA-GSM ini?

Menurut penjelasan Head of Smartphone Product Smartfren Telecom, Sukaca Purwakardjono, bahwa U3 buatan Innos ini merupakan seri ketiga dari Andromax U. Ponsel dengan OS Android Jelly Bean 4.1 ini hadir dengan layar lebih lebar, yaitu 4,7 inch dengan teknologi IPS one glass solution (qHD 540 x 960 pixel).

Ponsel yang mengusung teknologi EVDO Rev.A 3.5 G untuk jaringan CDMA dan EDGE untuk jaringan GSM ini juga menyediakan kamera depan 2 MP dan kamera belakang 8 MP yang sudah dilengkapi autofocus dan LED Flash ini. U3 juga bisa buat tethering Wifi hotspot hingga lima pengguna. Sementara untuk bagian otak intinya, Smartfren membekalinya dengan prosesor MTK Quad Core 1,2 GHz dan perangkat grafis GPU Adreno 203.

Menurut Sukaca, keunggulan lain dari U3 ini dibanding versi U2 sebelumnya adalah kapasitas baterai yang lebih besar, yaitu 1.800 mAh dan bodinya yang tipis 7,2 mm.

“Tadinya untuk U3 ini mau dibikin lebih gede baterainya jadi 2.500 mAh, tapi nggak bisa tipis jadinya. Lagian sekarang sudah banyak powerbank, dan 1.800 mAh ini masih lebih besar dari baterai BlackBerry yang cuma 1.200 mAh,” kata Sukaca dalam peluncuran di Kembang Goela, Jakarta, Kamis (23/1/2014).

Andromax VDalam kesempatan ini, Smartfren juga merilis Andromax V. Smartphone flagship ini mengusung OS Android Jelly Bean 4.2 dengan prosesor MTK Quad Core 1,2 GHz dan perangkat grafis Power VR SG5X. Sementara ukuran layarnya 5 inch dan punya resolusi HD 720p.

“Alasan kami merilis layar 5 inch karena sekarang banyak konsumen yang menginginkan layar lebih besar untuk fitur multimedia seperti menonton film HD lewat smartphone. Di seri V ini, keinginan itu sudah bisa terpenuhi,” kata Sukaca.

Berbeda dengan seri sebelumnya, ponsel ini dilengkapi memori internal yang lebih besar, yakni 8 GB. Untuk kamera depan dan belakangnya, spesifikasinya sama dengan U3 yang mengusung 2 MP dan 8 MP. Kedua ponsel Andromax ini juga mengusung RAM 1 GB.

Untuk konektivitasnya, ponsel ini juga menyediakan Bluetooth, Wifi hotspot, GPS, dan jack audio 3,5 mm. Sama dengan U3, seri V ini juga dibundling dengan kartu SIM Smartfren bersama paket data Smartplan 1,5 GB, gratis telepon ke semua pengguna Smartfren, gratis 20 menit telepon ke operator lain, dan 60 SMS selama 30 hari.

Menurut penuturan Deputy CEO Commercial Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, peluncuran kedua produk baru ini merupakan bentuk apresiasi dan terima kasih kami terhadap pelanggan setia Smartfren, karena telah menjadikan kami sebagai importir perangkat seluler urutan kedua terbesar di Indonesia menurut data IDC.

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top