Android

Ada 50.000 Kasus “Malware” Terdapat di Android

50 persen Malware di Android masuk kategori bahaya

AndroidBukan rahasia lagi jika sistem operasi mobile Android adalah tempat di mana banyak program jahat (malware) komputer berkembang. Menurut sebuah survei, program jahat itu datang dari luar toko aplikasi Android, Google Play Store.

Perusahaan keamanan perangkat lunak F-Secure mencatat, ada 51.447 kasus program jahat yang ditemukan di Android pada kuartal ketiga tahun 2012. Jumlah ini meningkat lebih dari 10 kali lipat dibandingkan kuartal sebelumnya yang hanya 5.000 kasus program jahat.

Namun, menurut F-Secure, pada kuartal ketiga tahun ini hanya 146 program jahat yang berasal dari toko aplikasi Google Play, atau 0,5 persen dari semua program jahat di Android.

Program jahat itu datang dari situs web yang tidak aman atau masuk ketika pengguna mengunduh aplikasi di tempat selain Google Play.

Dari 51.447 kasus program jahat yang ada di Android, 55,2 persen masuk kategori bahaya dan 44,8 persen hanya dianggap berisiko. Program jahat yang masuk kategori bahaya ini berpotensi mencuri data pengguna.

Dalam Google Play Store versi 3.9.16, Google menambahkan sistem pendeteksi dan pemindai program jahat sebagai upaya meningkatkan keamanan di toko aplikasinya. Fitur ini akan mengecek semua aplikasi yang telah diunduh pengguna, dan memberi tahu pengguna jika ada aplikasi yang mengandung program jahat.

50 persen Malware di Android masuk kategori bahaya. ref:tekno.kompas

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top