Android

Desain Ponsel Android Terunik Tahun 2013

Inilah ponsel Android terunik dalam desain di tahun 2013

Ponsel AndroidTidak terasa, tahun 2013 segera berlalu. Di dunia teknologi, begitu banyak model ponsel Android yang rilis tahun ini, sebagian menonjolkan desain unik, lain dari yang lain.

Memang diferensiasi sangat diperlukan di tengah persaingan industri ponsel yang sangat ketat. Apalagi ponsel Android begitu beragam jenisnya. Selain di sektor software, sektor desain sebuah handset juga bisa dirancang dengan unik untuk meraih minat calon pembeli.

Ponsel Android apa saja yang desainnya dinilai paling unik di tahun ini? Berikut beberapa di antaranya yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. YotaPhone
YotaPhoneInovasi baru di jagat smartphone dihadirkan oleh sebuah vendor asal Rusia. Yota, vendor tersebut, memperkenalkan ponsel Android dengan layar ganda yang menghiasi kedua sisi bodi.

YotaPhone, demikian namanya, punya layar sentuh di bagian depan dan bagian belakang. Layar utama menggunakan teknologi LCD sedangkan layar kedua menggunakan e ink electronic paper display (EPD) yang biasa dipakai di e reader.

Layar utama ditujukan untuk operasional utama ponsel. Sedangkan layar kedua lebih ditujukan untuk menampilkan informasi media sosial dan informasi penting lainnya.

Kedua layarnya berukuran 4,3 inch. Resolusi layar LCD mencapai 1280 x 720 pixel. Yota adalah vendor asal Rusia yang bergerak di bisnis teknologi. YotaPhone sendiri adalah ponsel pertama mereka dan telah dijual di beberapa negara Eropa.

2. OPPO N1
OPPO N1Lahir dengan sebutan OPPO N1, smartphone yang masuk dalam kategori phablet ini diklaim siap berkompetisi dengan produk phablet lainnya. Yang paling menarik dari OPPO N1 adalah pada kameranya.

Bagian kamera OPPO N1 dapat diputar hingga 206 derajat ke arah depan. Dengan begitu selain berfungsi sebagai kamera utama, kamera yang juga ditemani flash dual LED ini sekaligus dapat berfungsi sebagai kamera depan.

Kemampuan swivel kameranya diklaim oleh OPPO sanggup bertahan hingga 100 ribu kali rotasi. Artinya, penggunanya dapat dengan bebas merotasi kamera Oppo N1 sebanyak 40 kali sehari selama 7 tahun.

Fitur unik lain di Oppo N1 adalah ada area di casing belakang yang berfungsi layaknya layar sentuh. Penggunanya dapat dengan mudah melakukan scroll tampilan layar depannya dengan cara menggeser jari ke atas atau ke bawah lewat permukaan bodi belakangnya.

3. LG G Flex
LG G FlexLG akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone dengan layar yang dapat melengkung. Vendor Korea Selatan ini menamainya dengan sebutan G Flex.

Secara desain, LG G Flex memang tak terlalu berbeda bila dibandingkan dengan G2 yang menjadi andalan baru mereka. Namun secara jelas layarnya jauh lebih melengkung.

Manfaat layar lengkung tersebut masih banyak dipertanyakan memang. Ada yang menganggapnya sebagai pamer teknologi semata.

Fitur menarik lain di G Flex disebut sebagai self-healing, di mana ketika bagian belakang G Flex mengalami goresan kecil maka akan ‘sembuh’ dengan sendirinya.

4. Samsung SCH-W999
Samsung SCH-W999Samsung meluncurkan ponsel SCH-W999 berpartner dengan China Telecom. Ponsel ini sepertinya cukup mampu mengembalikan memori pada beberapa ponsel berdesain flip clamshell yang kini sulit ditemukan, di tengah maraknya ponsel Android full touchscreen.

SCH-W999 mengusung dua layar berukuran 3.5 inch Super Amoled 480 x 800, prosesor dual-core 1.2GHz Qualcomm MSM8660 dan dual sim card mode. Samsung menggunakan Android 2.3 Gingerbread yang mampu diupgrade ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Layaknya Android Samsung lainnya, SCH-W999 juga memiliki interface TouchWiz, serta back cover HyperSkin yang juga digunakan pada Galaxy Nexus untuk grip anti noda.

Samsung SCH-W999 memang baru hadir di China. Namun variannya seperti Galaxy Golden kabarnya menyapa pasar di mancanegara.

5. Vertu Ti
Vertu TiProdusen ponsel mewah Vertu secara resmi meluncurkan handset Android pertamanya. Handset ini dijual beberapa versi dengan banderol termurah USD 9.600 atau di kisaran Rp 92 juta.

Desainnya memang unik sekaligus elegan. Vertu Ti memiliki bodi dari material titanium yang diklaim sangat tangguh. Lima kali lebih kuat dibandingkan material smartphone biasa.

Sedangkan layar Vertu Ti yang berukuran 3,7 inch terbuat dari bahan safir yang kuat. Adapun spesifikasinya sejatinya tidak terlalu istimewa. Handset ini diotaki prosesor 1,7 GHz dual core, kamera 8 megapixel, dan kapasitas penyimpanan internal 64GB. Sistem operasinya masih Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Vertu yang dulu milik Nokia ini memang dikenal sebagai produsen ponsel dengan harga selangit. Mereka memproduksi handset dalam jumlah terbatas dan setiap unitnya dirakit dengan tangan.

6. Samsung Galaxy Round
Samsung Galaxy RoundPonsel ini adalah handset Android pertama yang dirilis dengan layar melengkung. Namanya adalah Samsung Galaxy Round.

Layar Galaxy Round yang seukuran 5,7 inch tampak sangat melengkung ke dalam. Adapun resolusinya sudah definisi tinggi 1080p.

Desain Galaxy Round sendiri mirip mirip dengan Galaxy Note 3, dengan casing belakang terlihat seperti kulit yang pinggirannya dijahit. Hanya saja bentuknya melengkung.

Spesifikasinya juga mirip Note 3. Handset ini mengandalkan dapur pacu prosesor quad core 2,3 GHz, RAM 3GB, kamera 13 megapixel, baterai 2.800 mAh, konektivitas 4G LTE dan OS Android 4.3.

7. HTC One
HTC OneHTC One yang muncul awal tahun 2013 ini memang banyak dipuji kritikus maupun konsumen. Meskipun mungkin performanya di pasaran tidak sebaik iPhone 5S atau Galaxy S4.

Jeroan gahar dipadu dengan desain memikat unibodi dan material premium membuat HTC One penampilannya layak dipuji.

Keunikan desain HTC One terletak pada dua speakernya yang berada di sisi depan. Speaker tersebut terletak di atas dan bawah layar.

Penempatan speaker di bagian depan diyakini bakal membuat semburan suaranya lebih nendang. Dipadu lagi dengan teknologi BoomSound untuk menambah kejernihan suara. ref:detikInet

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top