Android

Android KitKat Ternyata Bisa Jalan di Ponsel Jadul

Percobaan ini dilakukan pada ponsel HTC HD2

HTC HD2KitKat memang telah resmi melenggang, namun sejauh ini baru Nexus 5 saja yang bisa menggunakan OS Android anyar itu secara factory default. Lantas, bagaimana dengan ponsel keluaran brand lainnya?

Pertanyaan semacam itu memang kerap ditanyakan kepada para pemilik merek ponsel. Namun untuk ponsel-ponsel keluaran terbaru, rasanya tak perlu khawatir. Semua pasti kebagian Android KitKat.

Nah, sekarang yang jadi pertanyaan, bagaimana dengan ponsel-ponsel Android lawas. Apakah bisa juga upgrade ke KitKat? Kalau ditanya bisa atau tidak, ya jawabannya bisa-bisa saja. Hal ini coba dibuktikan melalui sebuah custom ROM yang mengandalkan basis Android KitKat.

Custom ROM yang belum diketahui bikinan siapa itu pun coba dijejalkan pada HD2, ponsel lawas HTC keluaran tahun 2009 lalu. Meski terbilang cukup jadul untuk ukuran saat ini, ponsel HTC ini ternyata mampu menjalankan Android KitKat dengan mulus tanpa lag sedikitpun.

Ponsel HTC HD2 memiliki spesifikasi prosesor single-core Qualcomm Scorpion 1 GHz yang dipadukan dengan RAM 576 MB. Seorang petinggi Google pernah berucap, ponsel dengan RAM 512 MB saja sebenarnya sudah cukup untuk menjalankan Android KitKat dengan lancar.

“Ini penting agar satu versi Android dapat berjalan mulus di segala platform smartphone mulai dari yang low-end hingga high-end. KitKat merupakan langkah besar pertama ke arah itu,” ujar Sundar Pichai, Head of Google Chrome and Android Businesses. ref:detikInet

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top