Acer

Spesifikasi Acer Liquid Z320 – Teknologi 4G LTE

acer 4G LTEGadget-Baru.com | Sebuah Vendor Smartphone dengan nama yang cukup beken yakni Acer membuat produk varian baru dengan nama Acer Liquid Z320 yang  dipasarkan untuk mengisi segmen entry level dengan harga 1 Jutaan, Wajarlah apabila spesifikasi yang dibawa tergolong pas-pasan. Pasalnya smartphone ini belum dilengkapi teknologi 4G LTE dan masih memabawa processor 32 Bit yang dibuat oleh Qualcomm. Selain itu, ukuran layarnya juga cukup kecil, para pengguna harus puas memandangi layar berukuran 4.5 inci saat sobat bermain game ataupun menoton video.

Tetapi dengan  ada banyak ketebatasan pada segi spesifikasi, akan tetapi Acer Liquid Z320 tetap menarik untuk dimiliki. Terutama bagi sobat ulashape.com yang membutuhkan perangkat berkomunikasi sekaligus perangkat hiburan. Meskipun tak banyak fitur yang ditawarkan, namun smartphone ini dipasarkan dengan harga sangat murah, sehingga membuatnya terjangkau bagi sebagai besar masyarakat Indonesia.

Spesifikasi Acer Liquid Z320

Kartu Sim Dual SIM GSM – GSM
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB, Eksternal microSD, up to 32 GB
Kapasitas Ram 1 GB RAM
Sistem Operasi Asus ZenUI (Android Lollipop V5.1)
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
Processor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
GPS A-GPS
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan 2 MP
Sensor G-Sensor, E-Compass, Gyroscope, Proximity, Ambient Light Sensor
Baterai Li-Ion 2000 mAh

Kecepatan processornya memang standard, dan masih memakai arsitektur 32 Bit sehingga performanya akan sedikut ngos-ngosan ketika sobat pakai untuk menjalankan game-game HD terbaru. Namun kemampuan multitaskingnya tetap optimal, karena sudah disediakan Ram 1GB dan sistem operasi Android Lollipop 5.1.

Kebutuhan penyimpanan file akan tercukupi dengan hadirnya memori internal 8GB yang bisa sobat perluas memakai kartu microSD dengan daya tampung mencapai 32GB. Kemudian untuk urusan grafis tiga dimensi akan terpenuhi oleh GPU Adreno 304, agar game-game ringan bisa berjalan dengan lancar dan tanpa perlu mengalami lag. Semua komponen hardware tersebut tergolong pas-pasan, namun hadirinya sistem operai Android Lollipop 5.1 bisa menjadi pelengkap untuk menutupi kelemahan pada sektor hardware.

Bagian Layar Acer Liquid Z320

Untuk bagian layar, Acer memberikan layar berukuran 4.5 inci dengan teknologi layar sentuh bertipe IPS Display. Layar tersebut siap memaparkan gambar dan video pada resolusi 480 x 854 pixels. Resolusi tersebu tergolong standard, namun sudah lebih dari cukup untuk menampilkan gambar dengan kualitas warna detail dan terlihat nyata. Pasalnya layar Acer Liquid Z320 memiliki kerapatan layar mencapai 218 pixel per inci, dan didukung panel layar IPS yang otomatis mampu memaksimalkan ketajaman dan sudut pandang layar.

Acer Liquid Z320 juga dilengkapi konektivitas nirkabel berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, dan GPS berteknologi A-GPS. Sedangkan untuk mengisi daya dan mengirim file dari komputer, sudah disediakan port MicroUSB 2.0. Sobat jangan mengharapkan adanya NFC pada smartphone ini, mengingat harga Acer Liquid Z320 belum memungkinkan pemakaian teknologi canggih tersebut.

Kamera Acer Liquid Z320 hanya mampu merekam video beresolusi maksimal HD 720p dengan kecepatan 30 fps. Sementara untuk kamera bagian depan mengandalkan lensa berkekuatan 2 Megapixel sebagai media sobat ulashape berfoto selfie dan video call. Yah, kedua kamera yang ditanamkan Acer memiliki resolusi tergolong standard, namun sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan fotografi standard

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top